Tim Akuntansi Unila Raih Emas di ISIF 2022

BANDAR LAMPUNG – Tim mahasiswa, Jurusan Akuntansi 2022 harumkan nama Universitas Lampung (Unila) pada ajang kompetisi International Science and Invention Fair (ISIF) 2022 yang diselenggarakan Indonesian Young Scientist Association (IYSA), pada 1 hingga 5 November 2022.

Dimas Prayoga beserta empat anggota tim, yakni Pratama Satya Nugraha, Ramadhina Aila Putri, Widia Lorenza, dan Tirtha Melinda Suhartati, meraih medali emas kategori Social Science melalui produk inovasi Creading.

Bacaan Lainnya

Creading merupakan aplikasi penyediaan modal usaha melalui sistem penggalangan dana (crowdfunding) yang menyediakan layanan informasi, pendidikan, dan pendanaan, secara digital dalam satu rangkaian.

Baca Juga  JPU Pertimbangkan Karomani Dipindah ke Lapas Rajabasa

Aplikasi ini dapat meningkatkan minat berwirausaha kepada pemuda sekaligus menjadi salah satu alternatif untuk mengatasi masalah penggangguran dan kemiskinan di Indonesia.

Dalam kompetisi tersebut, Dimas dan tim mempresentasikan Creading secara daring via Zoom, disaksikan para dewan juri. Presentasi dilakukan dalam bahasa Inggris selama 15 menit yang dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama presentasi selama delapan menit dan tujuh menit setelahnya tanya jawab bersama juri.

ISIF 2022 adalah ajang kompetisi sains dan inovasi tahunan IYSA yang menjadi platform pembelajaran, mewadahi dan mengapresiasi inovasi-inovasi mahasiswa sedunia yang aktif, kreatif, dan inovatif. Pada ajang ini, 614 tim dari 32 negara tercatat mengikuti ISIF 2022 secara daring dan luring.

Baca Juga  Sidang Kasus Suap Unila, Plt Dirjen Dikti Terima 27 Orang Titipan

Dimas mengakui, kegiatan ini memberikan pengalaman berharga baginya dan tim dalam hal belajar dan berkolaborasi menggali potensi yang dimiliki, serta berani bersaing dengan peserta dari berbagai negeri di penjuru dunia.

“Semoga kompetisi ini dapat memberikan motivasi kepada yang lain untuk terus berkarya dan memiliki semangat berkompetisi untuk Unila yang lebih baik,” ujarnya, kemarin.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan