Tingkatkan Kualitas Masyarakat, Duta Digital Cipadang Gelar Sosialisasi Desa Cerdas

Pesawaran – Kordinator Wilayah Duta digital Cipadang, kabupaten pesawaran, Raden yusron melakukan sosialisasi desa cerdas dan Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD), di Balai Desa Cipadang, Senin (27/11/2023).

Kegiatan ini merupakan Program Desa Cerdas Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI.

Bacaan Lainnya

Korwil Duta Digital Cipadang, Raden Yusron mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan implementasi Program Desa Cerdas Kementerian Desa Pembangun Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat desa melalui peningkatan literasi dan pemanfaatan teknologi guna menyelesaikan permasalahan di segala aspek pembangunan desa.

Baca Juga  Dihadapan Veteran, Dendi Klaim Angka Kemiskinan di Pesawaran Turun 

“Adanya RKDD Program Desa Cerdas ini, tujuannya untuk menfasilitasi masyarakat khususnya masyarakat desa cipadang dalam penggunaan internet dan teknologi yang lebih bermanfaat”. ujarnya.

Adapun tujuan Program Desa Cerdas Kementerian Desa PDTT RI ini, Lanjut Raden yakni untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa melalui pemanfaatan teknologi guna menunjang beragam aktifitas keseharian serta layanan kepada masyarakat desa.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Cipadang, Sugianto mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan Desa Cerdas tersebut. Menurutnya, sudah saatnya desa melakukan akselerasi dan inovasi pembangunan berbasis digital di segala sektor. Mengingat, teknologi informasi saat ini berkembang semakin pesat.

“Terimakasih kepada jajaran Duta Digital Cipadang yang telah melakukan akselerasi dan inovasi pembangunan berbasis digital di segala sektor. Mengingat, teknologi informasi saat ini berkembang semakin pesat, jadi masyarakat dituntut harus mengikuti perkembangan zaman ini,” ujar Sugianto.

Baca Juga  Polres Waykanan Beri Dukungan Kesehatan untuk Sukseskan Pemilu

Senada, Salah satu kader digital Desa Cipadang, Elly Efendi mengatakan adanya program Desa Cerdas ini adalah program yang bagus dan dapat menjawab tantangan global di era digital, melalui penguatan literasi digital serta kegiatan pemberdayaan teknologi kepada masyarakat yang akan kita realisasikan kedepannya didalam ruang komunitas digital desa nanti”, tuturnya.

Diketahui, Kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala desa cipadang, sekdes, kepala BPD, dan seluruh kepala dusun desa cipadang, serta kader digital kementerian desa. (*)

Pos terkait