Tinjau Tempat Pemungutan Suara, Dendi : Jadikan Pilkades Sebuah Jawaban

Bupati Dendi saat meninjau pemungutan suara dalam rangka Pilkades Serentak se-Kabupaten Pesawaran Tahun 2022, di Desa Padang Manis dan Desa Paguyuban Kecamatan Way Lima/Istimewa

GEDONGTATAAN – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta kepada seluruh petugas tampat pemungutan suara (TPS) agar pemilih tetap menjalankan protokol kesehatan serta menindak tegas bagi yang melanggar ketentuan yang berlaku.

Hal ini dikemukakan oleh Dendi saat meninjau pemungutan suara dalam rangka Pilkades Serentak se-Kabupaten Pesawaran Tahun 2022, di Desa Padang Manis dan Desa Paguyuban Kecamatan Way Lima, Sabtu (17 /12/2022).

Bacaan Lainnya

Dendi menyampaikan Pilkades haruslah menjadi sebuah jawaban bukan malah menjadi beban. Jawaban tersebut salah satunya dimulai dari sikap masyarakat yang melabuhkan pilihannya terhadap calon-calon kepala desa terbaik yang siap untuk bertarung dalam kontestasi demi melakukan lompatan kearah yang lebih baik di kemudian hari.

Baca Juga  Pengajian Akbar Harlah Satu Abad, PCNU Lambar Hadirkan KH Marzuki Mustamar

Namun demikian, setiap kompetisi tentunya ada yang terpilih dan ada yang tidak terpilih, kita harus menanamkan diri kita untuk siap menerimanya, sehingga setelah pilkades selesai semua akan berjalan seperti semula.

“Calon yang terpilih saya harapkan dapat menggandeng yang tidak terpilih untuk memajukan desanya serta tidak berbesar hati, karena ini merupakan awal dari jalannya tugas yang akan dilaksanakan,” ujar dia.

Kemudian Dendi juga meminta pada ketua panitia beserta anggota pemilihan kepala desa agar bersikap netral, dan bersikap proaktif dalam menjaga stabilitas proses demokrasi ini, saling berkoordinasi dan bertindak profesional.

“Pesan saya pada para calon kepala desa yang tidak terpilih, di harapkan untuk bersikap bijak menerima kekalahan dengan penuh kenyataan. Sikap bijak tersebut merupakan wujud kecintaan kita kepada demokrasi, sikap ini juga untuk menghindari sesuatu hal yang bisa mengakibatkan efek negatif pada desa kita” ujarnya.

Baca Juga  Pemkab Pesawaran Raih Predikat Baik Penerapan SPBE 

Sebelum pemungutan suara dimulai Dendi menyampaikan beberapa hal yaitu, masyarakat dihimbau untuk menghindari kerumunan, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker guna menghindari penyebaran Covid-19.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, menghindari perselisihan, sehingga pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman, damai dan sejuk,” jelas dia.

Selain itu, Dendi juga mengajak untuk menjadikan pesta demokrasi ini sebagai momentum menuju arah perubahan yang lebih baik dan peningkatan pembangunan desa.

“Untuk itu, saya berharap kita semua dapat mensukseskan penyelenggaraan Pilkades serentak pada Tahun 2022 ini agar berjalan lancar, aman dan kondusif,” ujar dia.(MDS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan