TMMD Resmi Ditutup, Danrem dan Bupati Tanggamus Beri Pesan Ini

KOTAAGUNG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 yang dilaksanakan oleh Kodim 0424 Tanggamus di Pekon Sinar Jawa, Kecamatan Air Naningan, resmi ditutup, pada Selasa (9/11/22022).

Program TMMD ke-115 ini ditutup langsung oleh Danrem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, didampingi Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan.

Bacaan Lainnya

Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, mengatakan, program TMMD ke-115 Kodim 0424/Tanggamus adalah program yang bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan diwilayah desa setempat.

Baca Juga  HUT Kodam II Sriwijaya ke-77, Kodim 0424 Tanggamus Gelar Kegiatan Tabur Bunga

“Program TMMD ini adalah program dari TNI AD yang dilaksanakan dua kali dalam setahun, dan juga ada salah satu program lagi yang namanya Karya Bakti itu bisa sepanjang tahun,” kata dia.

“Artinya pemerintah daerah bisa bekerjasama dengan TNI, karena program ini bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan di wilayah kita,” ujarnya lagi.

Dirinya, berharap kegiatan TMMD ke-115 Kodim 0424/Tanggamus bisa membantu masyarakat serta bermanfaat dan dapat dijaga kelestariannya dalam jangka panjang.

“Semoga kegiatan ini bisa membantu masyarakat dan bermanfaat dalam jangka panjang,” kata dia.

Sementara, Bupati Tanggamus Dewi Handajani, turut mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah membantu masyarakat dalam pembangunan desa/pekon.

Baca Juga  Petani di Tulangbawang Terima Bantuan Pupuk

“Pelaksanaan TMMD ini merupakan bukti kepedulian dari segenap unsur TNI dalam upaya memperteguh sikap dan tekat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dalam kiprahnya selalu mengabdikan dirinya bagi kepentingan rakyat,” ucapnya.

Program pembangunan desa ini merupakan program yang dilakukan lintas sektoral, tentunya dengan tujuan adalah untuk meningkatkan, ekonomi, pembangunan dan SDM yang baik terutama bagi pekon yang menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Pekon agar benar-benar dapat terwujud.

Lebih lanjut, Bupati Tanggamus mengatakan, bahwa giat TMMD sudah yang kesekian kalinya dilaksanakan di Kabupaten Tanggamus tentunya sangat membantu pemerintah dalam memajukan pembangunan di Wilayah Tanggamus.(TON/BAS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan