UMKM Desa Lematang Terima Kunjungan Mahasiswa KKN UTB Lampung

UMKM Desa Lematang Terima Kunjungan Mahasiswa KKN UTB Lampung
UMKM Desa Lematang Terima Kunjungan Mahasiswa KKN UTB Lampung. Foto Istimewa

 

Lematang – Usaha mikro kecil menengah (UMKM) Desa Lematang mendapatkan kunjungan dari mahasiswa KKN Universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung.

Bacaan Lainnya

Kunjungan di lakukan pada dua tempat UMKM yang berada di Desa Lematang, seperti UMKM IFRA RASA yang mengolah produk keripik ikan layur, dan UMKM @RTSYAHIL CRAFT yang mengolah produk, buket, mahar dan hantaran.

Kunjungan program kerja (progja) kuliah kerja nyata (KKN) universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung dalam rangka membantu mengatasi permasalahan yang ada pada UMKM di Desa Lematang.

Baca Juga  BPKPAD Beri Apresiasi Peran Polwan Jaga Keamanan dan Ketertiban di Batang

Seperti di ungkapkan ketua progja UMKM UTB Lampung, Komang Artane.

Ia menjelaskan kegiatan kunjungan UMKM tersebut bertujuan memberikan bantuan permasalahan yang sedang dihadapi para pelaku UMKM seperti salah satunya mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan membantu membuatkan tampilan produk

“Sehingga tampilannya menarik dan di minati oleh banyak konsumen, selain itu kami juga memberikan arahan tentang bagaimana memasarkan hasil produk secara digital marketing,” jelasnya, Jumat, (21/7/23) lalu.

Baca Juga  Kecelakaan Ganda, Tiga Nyawa Melayang di Jalan Tol Bakter

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM Julsri dan Dwi Purwati mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan dan bantuan yang di lakukan oleh mahasiswa KKN UTB Lampung.

Mereka berharap, kegiatan kunjungan seperti ini tidak hanya dilakukan oleh mahasiswa KKN saja, tapi dapat dilakukan oleh berbagai pihak seperti, pihak desa, dinas serta Pemkab Lampung Selatan agar dapat di lakukan pembinaan berkelanjutan.

“Terimakasih kami ucapkan atas kunjungan dan pembinaan serta arahan dari mahasiswa KKN UTB Lampung semoga kunjungan yang singkat ini dapat memberikan manfaat kepada UMKM kami,” tandasnya. (*)

Pos terkait