UMKM di Way Kanan Olah Limbah Kayu jadi Produk Nilai Jual

Grand opening UMKM Awang Meubel Project binaan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Way Kanan/MED

WAY KANAN – Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman, hadiri grand opening UMKM Awang Meubel Project binaan Dinas Koperasi dan UKM kabupaten setempat, di Kampung Donomulyo, Kecamatan Banjit, Selasa (4/10/2022).

Gita Soraeko Riski Santo, salah satu pemilik galeri UKM Mandiri Awang Meubel Project dalam sambutannya menyampaikan, tujuan diresmikannya galeri ini adalah upaya untuk mengenalkan produk yang dihasilkan kepada masyarakat luas.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Infrastruktur dan Keamanan, Kasiter Kasrem 043 Gatam Sampaikan Materi ke Mahasiswa IIB Darmajaya

“Hasil dari produksi kami ini adalah memanfaatkan limbah-limbah bekas menjadi suatu karya, seperti pembuatan papan nama, meja, atau pun produk lainnya yang berasal dari kayu-kayu limbah,” jelasnya.

Lebih lanjut ia juga berharap kedepannya bisa bekerja sama dengan semua elemen baik dari masyarakat ataupun pemerintah.

“Tentunya dukungan dari pemerintah sangat kami harapkan untuk pengembangan galeri ini yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Bupati Ali Rahman, menyampaikan, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, dirinya mengucapkan selamat atas terciptanya ide kreatif dari kawan-kawan Awang Meubel Project yang telah menghasilkan produk berbahan dasar dari kayu limbah.

Baca Juga  Tindak Lanjut Temuan BPK di Dinkes Tubaba Rampung

“Tentu kreasi ini harus didukung dan dikembangkan,” tukasnya.

Ia juga menyampaikan untuk seluruh pelaku UMKM untuk terus bersemangat dalam menciptakan produk-produk yang nantinya dapat dipasarkan. Dan pemerintah daerah akan terus mendukung serta membantu para pelaku UMKM untuk terus dapat membesarkan usahanya.(MED)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan