Unila Raih 5 Penghargaan Diktiristek 2022

Unila meraih lima penghargaan Diktiristek tahun 2022 dalam ajang Anugerah Humas Diktiristek (AHD) yang digelar di Hotel The Sultan, Jakarta/Dok.Unila

BANDAR LAMPUNG – Universitas Lampung (Unila) meraih lima penghargaan Diktiristek tahun 2022 dalam ajang Anugerah Humas Diktiristek (AHD) yang digelar di Hotel The Sultan, Jakarta, Kamis, 15 Desember 2022 kemarin.

Pada gelaran ini, Unila meraih empat penghargaan yakni gold winner pada Anugerah Humas kategori PTN BLU subkategori Laman dan LAPOR, serta silver winner subkategori Media Sosial dan Majalah.

Bacaan Lainnya

Penghargaan lain diraih Dosen Jurusan Fisika FMIPA Unila, Leni Rumiyanti, S.Pd., M.Sc., sebagai Terbaik 1 pada Anugerah Pembelajaran dan Kemahasiswaan SPADA Awards kategori Mata Kuliah Subkategori Learning Desain.

Plt. Sekretaris Ditjen Diktiristek Kemendikbudiristek Prof. Tjitjik Srie Tjahjandarie saat menyampaikan laporan mengatakan, di tahun 2022 Dirjen Diktiristek kembali menyelenggarakan Anugerah Diktiristek.

Baca Juga  Terus Bertambah, Panitia Pilrek Unila Terima Tujuh Pendaftar Bakal Calon

Penghargaan ini diberikan kepada perguruan tinggi dan lembaga layanan pendidikan tinggi atas kinerjanya dalam pelaksanaan program dan kebijakan pendidikan tinggi, riset, dan teknologi.

Anugerah Diktiristek juga memberikan apresiasi kepada para mitra yang berasal dari kementerian atau lembaga, pendidikan, serta para jurnalis dan media, yang telah berpartisipasi aktif mendukung transformasi pendidikan tinggi melalui kebijakan MBKM, pencapaian IKU, program matching fund, kedaireka, dan lainnya.

“Ajang tahunan ini menjadi bukti komitmen kami untuk mengapresiasi kinerja pemangku kepentingan pendidikan tinggi dalam upayanya membangun sumber daya manusia unggul dan berdampak pada masyarakat, bangsa, dan negara,” ujar Tjitjik.

Masih di kegiatan sama, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D., IPU, Asean., Eng., selaku plt. Dirjen Diktiristek dalam sambutannya menyampaikan, ini adalah bentuk apresiasi Diktiristek atas kerja sama yang selama ini dilakukan.

Baca Juga  12 Tim Bersaing di Final Lomba Cepat Tepat MGMP IPS Way Kanan

“Kita bersama-sama bergandengan tangan mentransformasikan pendidikan tinggi masa depan yang menyiapkan SDM-SDM unggul, adaptif, kreatif, inovatif, dan berakhlak mulia untuk memastikan masa depan gemilang generasi penerus. Ini membutuhkan gotong-royong kita bersama-sama,” ujar Nizam.

Plt. Rektor Unila Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed., bersyukur atas pencapaian yang diraih Universitas Lampung pada penghargaan Diktiristek 2022.

Perolehan tiga emas dan dua perak di tengah situasi Unila saat ini menjadi modal awal yang baik agar bisa meningkatkan semangat seluruh sivitas akademika Unila sekaligus membuat brand positif di mata masyarakat.

Wakil Rektor BUK Unila Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama tim sehingga mencetak prestasi yang menjadi kebanggaan Unila untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. “Pertahankan yang sudah didapat dan tingkatkan yang bisa kita capai ke depannya,” ujar Asep.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan