UPT SMP Negeri 5 Pringsewu Adakan Gebyar SPENLA III

PRINGSEWU – UPT SMP Negeri 5 Pringsewu mengadakan Gebyar SMP Negeri 5 (SPENLA) ke-3 dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Acara yang dirangkai dengan Pelepasan Kelas IX ini dibuka Sekdakab Pringsewu Drs.Hi.Heri Iswahyudi, M.Ag. mewakili Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan di SMP Negeri 5 Pringsewu, Kamis (30/5/2024).

Sekdakab Pringsewu Drs.Hi.Heri Iswahyudi, M.Ag. mengaku bangga serta menyambut baik dan mendukung kegiatan tersebut sebagai salah satu bagian dari pendidikan karakter yang harus ditanamkan kepada anak didik.

Baca Juga  10 Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia Satpol PP

“Gelar Karya P5 ini mengaplikasikan sistem pembelajaran dari Bapak Pendidikan kita yaitu Bapak Ki Hajar Dewantoro yang juga mengadopsi dari teori quantum teaching dengan istilah Tandur. Hal ini sesuai tema ‘Terus Bergerak dan Menggerakkan, Merdeka Berinovasi dan Berkreasi Tiada Henti Membangun Negeri’,” katanya.

Dikatakan Sekda, UPT SMP Negeri 5 Pringsewu merupakan salah satu dari 60 SMP di Pringsewu yang ditetapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, sebagai angkatan kedua, bersama 3 SMP lainnya.

Baca Juga  Forkopimda Lampung Timur Lepas Pemberangkatan 65 Jamaah Haji Kloter 54

“Selain sebagai Sekolah Penggerak, juga sebagai Sekolah Adiwiyata, yang akan menuju Adiwiyata Nasional. Karena itu, Pemkab Pringsewu berharap SMP Negeri 5 dapat terus berbenah dan berinovasi,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Lampung beserta jajaran pemerintah daerah, UPT SMP Negeri 5 Pringsewu dan instansi terkait lainnya. (*/ Her)

Pos terkait