UPTD Puskesmas Braja Harjosari Gelar Rembuk Intervensi Serentak Pencegahan Stunting.

Lampung Timur – UPTD Puskesmas braja Harjosari menggelar gerakan intervensi serentak pencegahan stunting yang dilaksanakan 6-7 Juni di Aula puskesmas desa braja Harjosari .

“stunting Rembuk merupakan salah satu rangkaian pramusyawarah desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2024, juga menjadi amanat Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terhadap masyarakat,hal ini di sampai kan oleh kepala UPTD puskesmas braja Harjo sari Dr.Yuda ayu Kusuma wardani kecamatan braja selebah kabupaten Lamtim.

Baca Juga  Bupati Pesawaran Lepas Kontingen Kafilah MTQ Tingkat Provinsi Lampung

“Turut hadir dalam acara pelaksanaan rembuk pencegahan stunting di kecamatan Braja selebah Danramil,Kapolsek,PLKB,kader Tpk(tim pendamping keluarga),camat,beserta sekcam dan kader kesehatan lain nya’,

“Sementara itu kepala UPTD Puskesmas Dr Yuda kecamatan braja selebah juga dalam arahan nya mengharap kan Kegiatan Rembuk Stunting di setiap desa Khususnya di Kecamatan Braja selebah merupakan tindak lanjut aksi konvergensi intervensi pencegahan dan penurunan Stunting sehingga tidak ada lagi anak yang terindikasi Stunting di wilayah kecamatan Braja selebah ujar nya.

Baca Juga  Dendi Ajak ASN Tingkatkan Profesionalisme

“Langkah ini diambil pemerintah kabupaten Lampung Timur dengan harapan dapat membangun kapasitas dan komitmen pemerintah daerah dalam merencanakan, mengimplementasikan, memantau, dan mengevaluasi intervensi yang terpusat guna mengurangi angka gagal tumbuh anak. Hal ini menjadi penting sebab pencegahan dan penanganan stunting menjadi salah komitmen pencapaian pemerintah dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pungkas nya.(Berlian)

Pos terkait