UPTD Puskesmas Sidorejo dan Pemerintahan Desa Gelar Intervensi Serentak Stunting 2024

Lampung Timur – Kegiatan Rembuk Stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah, mulai di tingkat pusat sampai ke Desa, untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan Stunting dilakukan secara bersama-sama dengan unsur masyarakat.

UPTD Puskesmas Sidorejo dan Pemerintahan masing-masing Desa Kecamatan Sekampung Udik Jumat (7/6/2024) melaksanakan gerakan serentak Stunting bertempat di masing-masing Desa yang melibatkan peserta dari berbagai komponen masyarakat antara lain Kader Posyandu, KPM, Tim Penggerak PKK Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Ketua RT/RW, Ibu Hamil/Menyusui, Keluarga yang memiliki Balita, Remaja Putri, Unsur Pemuda, Babinsa/Babhinkamtibmas serta pendamping Desa.

Baca Juga  Polsek Blambangan Umpu Salurkan Bansos ke Warga Kampung Karang Umpu

Kepala UPTD Sidorejo, Sigit Wahyu Kurniawan, SKM diawal kegiatan mengungkapkan, kegiatan Rembuk Stunting di setiap desa khususnya di Kecamatan Sekampung Udik merupakan tindak lanjut aksi konvergensi intervensi pencegahan dan penurunan stunting sehingga tidak ada lagi anak yang terindikasi stunting di wilayah kecamatan sekampung udik, mengingat stunting merupakan masalah kesehatan yang cukup serius dan rentan terjadi sehingga pemerintah dil tingkat desa juga memiliki peran penting untuk mengambil tindakan.

Baca Juga  21 Ribu Keluarga di Tubaba Terima Bantuan Beras

“Langkah preventif untuk menghindarinya melalui program-program penanggulangan seperti Pemberian Makanan Tambahan pada Balita dan Bumil, Pemberian Tablet Tambah Darah kepada Remaja Putri, dan lain-lain,” pungkasnya. (Eka)

Pos terkait