Usai Konfercab, Imam Syafi’i Resmi Nahkodai PCNU Lambar

Konfercab Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lampung Barat ke VI di Ponpes Rhadatussholihin, Kecamatan Air Hitam, Lampung Barat/WAN

LIWA – Imam Syafie dinyatakan resmi menahkodai PCNU Lampung Barat periode 2022-2027 usai unggul dalam gelaran konferensi cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Barat ke VI di Ponpes Rhadatussholihin, Kecamatan Air Hitam, Minggu (16/10/2022).

Calon Tanfidziah dengan nomor urut dua tersebut meraih 74 suara, sementara nomor urut satu, Danang Hari Suseno, yakni Ketua Tanfidziah PCNU 2017-2022 yang maju kembali dalam permusyawaratan lima tahunan itu hanya meraih 55 suara.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Kapolres Way Kanan Sambangi Warga di Bumi Agung, Singgung Keamanan PT AKG

Atas dasar pemilihan langsung secara demokratis dengan metode mencoblos di bilik suara itu, Imam Syafi’i ditetapkan sebagai pemenang. Sementara, dalam tahapan sebelumnya, KH Muhammad Thoha diamanahkan sebagai Rais Syuriah PCNU Lambar periode 2022-2027.

“Saudara bapak KH Imam Syafi’i ditetapkan sebagai ketua Tanfidziah PCNU Lambar periode 2022-2027,” kata Ketua Sidang Pleno, Mashuri membacakan hasil perhitungan yang di dampingi sekretaris Khaidir Bujung dan anggota Heri Gunawan.

Baca Juga  Kampanye di Lambar, Ela dan Edy Perjuangkan Kepentingan Petani

Ketua Pelaksana Konfercab ke VI PCNU Lambar, Moh, Rifai Yusuf mengatakan hasil tersebut merupakan keputusan mutlak yang diwujudkan dengan demokratis.

“Alhamdulillah, Konfercab selama dua hari ini (15-16) berjalan lancar dan kondusif, hasilnya pun adalah keputusan terbaik berdasarkan pilihan masing-masing peserta,” tandas Rifai saat dikonfirmasi.(ERN/FAI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan