Wabup A Zulqoini Syarif Buka Musda Ke-II DPD PPNI Pesisir Barat

Musda ke-II DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Pesisir Barat/Istimewa

KRUI – Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif, membuka secara resmi musyawarah daerah ke-II DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), di GSG Selalaw Labuhan Jukung, Kecamatan PesisirTengah, Rabu (7/12/2022).

Hadir dalam musda, ketua DPW PPNI Provinsi Lampung Puji Sartono, Sekretaris DPW PPNI Provinsi Lampung Ali Subagiyo, Ketua DPD PPNI Pesibar Tedi Zadmiko, Sekretaris DPD PPNI Pesibar Suswandi, dan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Henny Yulistiani.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD PPNI Pesibar Tedi Zadmiko, menjelaskan, di Kabupaten Pesisir Barat jumlah anggota PPNI sampai saat ini sebanyak 245 orang dengan jenjang Pendidikan S1 Ners sebanyak 72 orang, S1 sebanyak 9 orang, dan D3 sebanyak 164 orang, yang tersebar di beberapa OPD, Rumah Sakit, serta puskesmas-puskesmas di seluruh kecamatan.

Baca Juga  Polisi Intensif Amankan Gudang KPU Way Kanan

“Musyawarah daerah ini juga merupakan forum untuk menjalankan mekanisme sebuah organisasi yang harus dilaksanakan dalam rangka evaluasi program kerja organisasi periode yang telah lalu dan menyusun program kerja periode yang akan datang,” jelas dia.

Lewat Musda ke-II, dirinya juga mengajak kepada seluruh insan perawat yang berada di Kabupaten Pesisir Barat untuk memberikan sumbangsihnya berupa catatan-catatan, pencerahan, serta kemandirian keperawatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Pesibar.

Baca Juga  Sekda Pesisir Barat Pimpinan Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Sementara, Wakil Bupati Pesibar A. Zulqoini Syarif, turut berharap, momentum musda Ini hendaknya menjadi saat yang tepat bagi DPD PPNI Kabupaten Pesibar, untuk melakukan evaluasi, koordinasi, dan rekonsiliasi.

“Khususnya dalam menatap program-program pelayanan kesehatan, sebagai agenda kontribusi seluruh perawat, dalam mendukung keberhasilan pembangunan sektor kesehatan di bumi Helauni Kikbaghing, yang berarti baiknya kebersamaan (semangat kebersamaan dan gotong royong masyarakatnya),” jelas dia.

Untuk itu, Pemkab Pesibar dalam pelaksanaan Musda PPNI ini nantinya, akan terbentuk pimpinan dan kepengurusan PPNI Kabupaten Pesisir Barat yang mampu menjalankan program kerja organisasi dan mendukung terwujudnya Kabupaten Pesibar yang amanah, maju dan sejahtera.(ALD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan