Wabup Pesibar Ingatkan Masyarakatnya Ikuti Tauladan Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw Labuhan Jukung, Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat/Val

KRUI – Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, membuka secara resmi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw Labuhan Jukung, Pesisir Tengah, Senin (17/10/2022).

Zulqoini Syarif menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun bukan hanya ritual tahunan semata, tapi menjadi satu momen untuk semakin mempertebal keimanan, karena banyak hikmah dan pelajaran dari perjuangan Nabi Muhammad yang dapat dipetik.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Lewat Porseni, Bupati Agus Minta Masyarakat Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

“Bagaikan mata air yang tidak pernah kering. semakin kita dalami peri kehidupan Rasulullah, semakin terasa agungnya nilai-nilai luhur ajaran Islam. Itulah yang mampu membimbing kita untuk menapaki kehidupan di dunia, yang penuh dengan tantangan dan cobaan,” katanya.

Selain itu, kehidupan manusia tidak hanya untuk umat Islam saja, tapi seluruh umat manusia.

“Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah. Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana itulah perilaku yang diwarnai oleh AL Quranul Karim,” papar dia.

Baca Juga  Pemkab Pesisir Barat Luncurkan Identitas Kependudukan Digital

Untuk itu, Wakil Bupati Pesibar ini mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk senantiasa memperteguh keyakinan dan semangat dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Pesibar.

“Mari kita tingkatkan terus ukhuwah islamiyah sehingga terwujud tatanan masyarakat semakin sejahtera,” kata dia.

Zulqoini berharap, akhlaq Nabi Muhammad SAW ada dalam setiap gerak dan langkah terutama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat.

“Jdikan ini motivasi diri kita untuk memperbaiki pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat,” ungkapnya.(VAL/FRN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan