Wabup Way Kanan Hadiri Peringatan HUT TNI ke-77

WAY KANAN – Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman, menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), di lapangan Makodim 0427/Way Kanan, Rabu (5/10/2022).

Dandim 0427/Way kanan Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko selaku inspektur upacara saat membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, berdasarkan hasil survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Tabrakan Beruntun di Jalinsum Ruas Pulau Panggung

Di antaranya, hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

Dalam amanat Panglima TNI itu juga Dandim menyebut, sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022,TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen.

“Demikian juga hasil lembaga survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi, sebesar 93.5 persen. Oleh karenanya, saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI,” ucapnya.

Baca Juga  Korban Longsor di Banjit Way Kanan Ditemukan, Posisi Anak Peluk Kaki Ibunya

Upacara peringatan HUT TNI ini juga sekaligus pemberian piagam penghargaan kepada prajurit yang akan melaksanakan Masa Persiapan Pensiun (MPP) dan yang naik pangkat 1 Oktober.(MED)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan