Warga Desa Pasar Baru Kedondong Laporkan Terduga Pembuat Ijazah Palsu

Warga Desa Pasar Baru Kedondong Laporkan Terduga Pembuat Ijazah Palsu
Warga Desa Pasar Baru Kedondong Laporkan Terduga Pembuat Ijazah Palsu. Foto Istimewa

Pesawaran – Kecemasan melanda warga Desa Pasar Baru Kecamatan Kedondong Pesawaran, setelah terungkap adanya dugaan pembuat ijazah palsu di wilayah mereka.

Warga Desa Pasar Baru Kecamatan Kedondong, Yuhani, bakal laporkan Eka yang diduga telah membuat ijazah palsu ke Mapolres Pesawaran dalam waktu dekat ini, hal ini diungkapkan oleh korban ke Media Haluan Lampung yang juga dihadiri DPC LSM KOMPAK Kabupaten Pesawaran Yus Garuda, di kediamannya, Selasa (20/6/2023).

Bacaan Lainnya

Yuhani membeberkan, saat itu dirinya sedang menjabat perangkat desa dan ingin menyetarakan status ijazahnya untuk mengikuti peraturan pemerintahan desa.

Baca Juga  Kades Pasar Baru Salurkan Langsung BLT DD ke KPM

Menurut Yuhani, dirinya bercerita ke diduga pelaku pemalsuan ijazah, untuk ikut penyetaraan melalui program Kelompok Belajar Bersama atau lebih dikenal sekolah PAKET, namun terduga Eka diduga membuatkan ijazah palsu, dengan biaya Rp.4 JT rupiah untuk dua ijazah sekaligus dalam kurun 2 bulan jadi.

Lanjut dia, setelah di verifikasi ditingkat Kecamatan untuk melanjutkan masa jabatan Yuhani sebagai perang Desa di salah satu yang ada di kecamatan Kedondong, ternyata ada dugaan ijazah yang diajukan palsu, sehingga dirinya mengundurkan diri dari perangkat Desa.

Masih kata dia, akibat diduga ijazah yang buatkan melalui Eka ini, dirinya kehilangan mata pencaharian tetapnya dan mengalami kerugian finansial, dan akan melaporkan ke Aparat penegak hukum di wilayah hukum Bumi Andan Jejama.

Baca Juga  Kasus Perusakan Tanam Tumbuh, Heri Ch Burmeli Dibebaskan¬†

Yuhani menambahkan, selain dirinya ada beberapa teman korban yang lainnya yang mendapatkan ijazah yang sama dengan dirinya, agar tidak banyak jatuh korban lainnya , dia berharap APH dapat segera menindaklanjutinya prihal dugaan ijazah palsu yang di keluarkan oleh diduga pelaku baik pemalsuan dan penipuan ini.

“Saya akan segera laporkan ke Mapolres Pesawaran atas dugaan Ijazah palsu yang dikeluarkan oleh terduga Eka, dan saya tidak mau banyak jatuh korban lebih banyak,” pungkasnya.

Sehingga berita ini ditayangkan surat kabar haluan Lampung menunggu sanggahan dari diduga pelaku pemalsuan Eka.(Mds)

Pos terkait