Winarti Kembali Raih Penghargaan dari Pengurus Nasional Karang Taruna

Bupati Tulangbawang Winarti, mendapatkan penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha dari pengurus Nasional Karang Taruna di Kota Solo, Jawa Tengah/Istimewa

SOLO – Jelang akhir masa jabatan, Bupati Tulangbawang Winarti, kembali menoreh prestasi gemilang.

Winarti, mendapatkan penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha dari pengurus Nasional Karang Taruna di Kota Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (30/11/2022) lalu.

Bacaan Lainnya

Ajang penyerahan penghargaan karang taruna ini diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT Ke-62 Karang Taruna Nasional yang masuk dalam rangkaian acara bulan bhakti Karang Taruna Nasional Tahun 2022.

Dalam sambutannya Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto, mengatakan, bahwa organisasi karang taruna memberikan penghargaan kepada 57 kepala daerah yang selama ini dinilai telah memberikan karya bhakti dan pengabdian sosial bersama karang taruna.

Baca Juga  Desa Harapan Jaya Resmi Menjadi Desa Wisata Ramah Perempuan dan Peduli Anak

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para kepala daerah yang mendapatkan anugerah penghargaan ini. Semoga menjadi tauladan bagi daerah lain agar selalu bersinergi dengan karang taruna sehingga daerahnya dapat berkembang pesat dan mampu berdaya saing tinggi dan tercipta kemajuan daerah yang sangat luar biasa,” jelas dia.

Karang Taruna Kabupaten Tulangbawang yang dinakhodai Marjoko, mampu bersanding dengan 57 daerah terbaik lainnya di Indonesia.

Baca Juga  Bank Lampung Raih Penghargaan Infobank Award 2023

Sementara, Bupati Winarti juga menyampaikan terima kasih kepada karang taruna nasional yang telah menganugerahkan penghargaan ini.

Kata dia, program BMW untuk pemuda pemudi karang taruna dengan bantuan stimulan senilai Rp20 juta tiap tahunnya untuk seluruh kampung/kelurahan juga pelayanan izin usaha yang dipermudah dan gratis di MPP Tulangbawang, menjadi terobosan luar biasa bagi demi memberikan support pada karang taruna Kabupaten Tulangbawang.

“Terima kasih karang taruna Tulangbawang, tetap istiqomah atas penghargaan tingkat nasional ini. Terus bekerja secara baik, konsisten dan terus bersinergi membangun,” kata dia.(*/TOR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan