Wujudkan Pemuda Lampung Berjaya, Arinal Rangkul KNPI

Gubernur Arinal Djunaidi diacara pelantikan dan Rakerja DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung/Net

BANDAR LAMPUNG – Gubernur Arinal Djunaidi penuhi janjinya hadir pada pelantikan dan Rakerja DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung di Ballroom Swiss-Belhotel, Bandar Lampung, Kamis (13/10/2022).

Arinal, bahkan terlibat serius mengampanyekan ‘Pemuda Lampung Berjaya’ yang ia harapkan dapat disumbangkan oleh pemuda yang tergabung di KNPI se-Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Arinal menyatakan bahwa sinergisitas pemuda sebagai generasi penerus bangsa sangat dibutuhkan dalam pembangunan.

Arinal mengajak KNPI Lampung untuk bersama-sama berkomitmen dalam bersinergi menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Lampung.

Baca Juga  Farah Nuriza: Pencegahan Stunting Upaya Tingkatkan Kualitas Penduduk

“Selaras dengan tema wujudkan pemuda kreatif untuk lampung berjaya, pemuda harus memiliki talenta dan potensi hebat. Sebab, pemuda berada pada semua ruang, ekonomi, politik, budaya, dan birokrasi,” katanya.

Gubernur berharap agar semangat kepeloporan dapat dijadikan sebagai semangat DPD KNPI Lampung merumuskan program-program kerjanya. Program kerja tersebut hendaknya dapat menyentuh langsung kepentingan pemuda dan masyarakat Lampung.

“KNPI harus bersinergi dalam menyukseskan berbagai program pembangunan di Lampung, seperti dalam menggerakkan sektor UMKM dan lainnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengatakan visi misi KNPI di bawah kepemimpinannya masihlah sama, harus dekat dengan rakyat.

“Ingat, visi misi KNPI kita tetap sama harus dekat dengan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga  Marindo Kurniawan Pj Bupati Pringsewu, Arinal Beri Pesan Kritis 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KNPI Lampung, Iqbal Ardiansyah meminta dukungan seluruh pihak, terutama Gubernur, agar KNPI Lampung dapat melaksanakan berbagai program KNPI dalam mendukung berbagai program pembangunan di Lampung, dan membawa pemuda pemudi untuk lebih jauh berkreatif.

“Mudah-mudahan kolaborasi yang berhimpun di KNPI Lampung dengan berbagai macam ide dapat membantu Pemerintah Provinsi Lampung, bangsa, dan negara untuk menciptakan pemuda yang kreatif dan inovatif sehingga dapat berkontribusi positif,” katanya.

Adapun susunan kepengurusan DPD KNPI Lampung periode 2022—2025, Iqbal Ardiansyah (ketua), Eka Setiawan (sekretaris), Fajar Pratama (bendahara), dan Wawan Sah (ketua harian). (ANT/IWA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan