Wushu Way Kanan Target 3 Emas di Porprov 2022

Atlet cabang olahraga Wushu Kabupaten Way Kanan/Istimewa

WAY KANAN – Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Way Kanan optimis bahwa cabang olahraga (cabor) Wushu bisa mendapatkan 3 medali emas pada event Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) IX bulan Desember 2022 mendatang.

Pelatih Wushu, Andi Hajar, menyebut, para atlet saat ini tengah berlatih secara maksimal seminggu tiga kali. Dan diakhir bulan November 2022, akan ditingkatkan menjadi lima hari dalam seminggu.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  HUT Kota Balam Ke-341, Haluan Lampung Usulkan Petugas Kebersihan Nyanyi dan Joget Bareng Bunda Eva

“Selain fisik kami juga memperdalam lagi tentang teknik serta jurus-jurus yang mematikan,” jelas dia, Minggu (20/11/2022).

Pihaknya pun meyakini, 3 emas yang ditargetkan oleh KONI Way Kanan akan bisa dipenuhi, bahkan lebih.

“Mohon doanya agar semua berjalan lancar dan target emas bisa dipenuhi lewat cabor Wushu,” kata dia.

Sementara, Yoni Aliestiadi, pengurus Wushu Way Kanan, mewakili ketua pengurus, menyebut, meski cabang Wushu baru seumur jagung di bumi Way Kanan, namun pihaknya optimistis target sebanyak 3 emas dapat diraih dari nomor-nomor yang dilombakan.

Baca Juga  Musrenbang Waytuba, Adipati : UMKM dan SDM Kunci Wujudkan Pembangunan

“Tiga emas target dari cabor wushu, kami siap karena atlet kita adalah pemenang di pertandingan wushu antar provinsi di Palembang kemarin,” kata Yoni.

Saat ini, kata dia, para atlet melaksanakan latihan di yang cukup memadai dengan dibimbing pelatih berpengalaman.

Pihaknya berharap, ada koordinasi yang baik, sehingga para atlet terus bersemangat melaksanakan latihan guna bisa meraih apa yang diharapkan dalam ajang kompetisi Porprov Lampung tersebut.(MED)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan