YLKI Lampung Nilai Lambannya Penanganan Gangguan Listrik Karena Ketidaksiapan SDM

Bandarlampung – Pemadaman Listrik menyeluruh di Wilayah Lampung (Blackout) diakibatkan terganggunya Transmisi SUTT Lubuk linggau – Lahat 275 kV, yang berlangsung selama +/- 6 Jam menunjukan lemahnya kesiapan SDM dan Infra Struktur PLN UID LAMPUNG untuk mengatasi gangguan khususnya pelayanan kelistrikan di Wilayah Lampung.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia Provinsi Lampung, Subadra Yani dalam pera releasenya yang diterima Haluan Lampung, Selasa (04/06/2024).

Baca Juga  Umroh Gratis Jelang Pilwakot Bandarlampung

“Mestinya pengalaman yang sudah sekian lama dihadapi oleh PLN Wilayah Lampung 7 – 8 tahun lalu yang diakibatkan gangguan transmisi jalur interkoneksi SUMBAGSEL ini bisa diatasi tidak memakan waktu sampai enam Jam lebih, ini menjadi catatan buruk untuk Pimpinan PLN UID Wilayah Lampung dan Jajarannya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, PLN UID Lampung Harus bertanggung jawab atas kerugian dunia usaha dan masyarakat lampung atas terjadinya pemadaman Listrik ini.

Baca Juga  Riana Sari Arinal: Alhamdulillah, Empat Kerajinan Lampung Menang Lomba Produk Unggulan Berpotensi

“YLKI Lampung baik secara langsung dan/atau melalui DPRD Provinsi Lampung serta ditembuskan kepada Ombudsman akan menyampaikan protes keras kepada PT PLN (Persero) di Jakarta agar segera mengevaluasi kinerja PLN UID Lampung,” tambahnya.

“Pemadaman ini menyebabkan kelumpuhan total di semua sektor, baik telekomunikasi, internet dan sarana komunikasi yg mengandalkan ketenaga listrikan, serta matinya sarana pengatur lalu lintas yang menyebabkan terjadi kemacetan dimana-mana,” tuturnya.

Pos terkait