Pengibaran Sang Merah Putih, Seluruh Kendaraan yang Melintas Depan Kodim Dihentikan

BATANG – Personel Provos Kodim 0736/Batang secara serempak menghentikan seluruh kendaraan penguna Jalan apantura yang melintas di depan Markas Kodim 0736/Batang, pada Senin (10/10/222) sekira pukul 07.10 hingga 07.15 WIB.

Pemberhentian kendaraan tersebut dilakukan anggota Provos guna menghormati pelaksanaan pengibaran bendera merah putih saat upacara bendera hari Senin.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Pj Bupati Lani Dwi Rejeki Resmikan Rumah Dinas Kodim 0736 Batang

Anggota Provos menemukan kendaraan yang berlaju ke arah Pekalongan dan sebaliknya ke arah semarang.

Kelima personel Provost ini dengan sigap dan serentak menghentikan kendaraan yang akan melintas, selama beberapa menit.

Sertu Sugeng sebagai Komandan regu Provos saat di temui setelah kegiatan mengatakan, penghentian ini dilakukan agar masyarakat yang melintas depan Makodim setidaknya turut menghormati pengibaran bendera merah putih sampai berkibar sempurna di atas.

Kata Sugeng, dahulu pengibaran bendera merah putih sangat sulit dilakukan saat negara kita dalam penjajahan. Kemerdekaan dan pengibaran bendera merah putih diraih dengan pengorbanan jiwa dan raga.

Baca Juga  Perda RTRW Dasar Pembangunan Tubaba

“Penghentian kendaraan kami lakukan setiap hari Senin saat upacara pengibaran bendera dilakukan,” ungkap Sugeng.

Menurutnya, saat pengibaran bendera dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, setiap pengendara yang melintasi Makodim wajib dihentikan sementara, karena dengan berhenti sejenak itu sudah merupakan salah satu bentuk penghormatan sang merah putih dan jasa para pahlawan bangsa.(SAN/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan