Gubernur Arinal Launching Program Warung Sehat

Lampung Timur – Gubernur Arinal Djunaidi melakukan Launching program “Warung Sehat“ di Balai Desa Raman Endra, Kec. Raman Utara, Kamis (12/10/2023).

Launching Program Warung Sehat tersebut dilakukan melalui kerjasama Bumdes Endra Mulya sebagai mitra binaan PT. Kimia Farma Apotek.

Gubernur Arinal menyebutkan, pada pertengahan Tahun 2023 ini telah dikembangkan inovasi bisnis “Warung Sehat” untuk pelayanan obat dan lainnya melalui Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) bekerja sama dengan PT. Kimia Farma Apotek. Hal ini selaras dengan kebijakan Pemerintah Provinsi Lampung tentang penguatan kualitas SDM, dengan tujuan untuk mempermudah pelayanan masyarakat.

Baca Juga  Mingrum Gumay Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Raden Intan II

Program Warung Sehat melalui Badan Usaha Milik Desa ini mendukung program pemerintah dengan adanya integrasi link program sehat berjaya dengan akun Lampung sehat yang merupakan inovasi terbaru dan pertama di Indonesia dalam rangka penurunan angka stunting, pemberian layanan kesehatan kepada masyarakat dan penyediaan produk kesehatan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan obat, vitamin, perlengkapan bayi dan lain-lainnya bagi masyarakat yang tinggal di desa-desa.

Baca Juga  Soal Alih Fungsi Hutan Lindung Register 38, Walhi Lampung Desak Pemerintah Hadirkan Win Solusi

Gubernur juga mengajak seluruh pihak terkait untuk memposisikan Bumdes sebagai motor
penggerak kewirausahaan ekonomi di level desa. Bumdes diharapkan dapat membangun perekonomian pedesaan, diantaranya melalui penagihan pajak kendaraan bermotor, penjualan baru saja dilaunching.
“Buktikan desa bukan tempatnya SDM tertinggal. Desa menjadi objek pembangunan, sesuai arahan Presiden, membangun negeri mulai dari desa,” kata Gubernur. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Pos terkait