Kepala SMK di Lampung Pamerkan Produk Keterampilan ke Wamenaker

Para kepala sekolah tingkat SMK berkesempatan memamerkan berbagai aneka produk dari hasil keterampilan yang dibuat setiap sekolah ke Wamenaker/Istimewa

MENGGALA – Kepala Sekolah dari 8 kabupaten di Lampung, berdialog dengan Wakil Menteri Tenaga Kerja Afriansyah Noor.

Forum yang berlangsung non formal dan santai itu berlangsung di Gedung LPP Aero Astra Akademia Unit 2 Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya

Wamenaker mendorong percepatan pelatihan dan peningkatan ketrampilan bagi peserta didik di tingkat SMK sebelum memasuki lapangan kerja baik di industri maupun dunia usaha.

“Pentingnya pembelajaran keterampilan bagi peserta didik selain mata pelajaran akan membuat para lulusan lebih siap menghadapi dunia kerja,” kata Afriansyah Noor.

Baca Juga  RSUD Pesawaran Terima Bantuan Generator Oksigen

Selain berdialog dengan Wamenaker, para kepala sekolah tingkat SMK juga berkesempatan memamerkan berbagai aneka produk dari hasil keterampilan yang dibuat setiap sekolah.

Mulai dari produk olahan makan dan minuman hingga aneka kerajinan.

Para kepala sekolah meminta wamenaker memberikan testimony (endorse) untuk berbagai produk unggulan yang dihasilkan siswa SMK.

Wamenaker memenuhi semua perminataan para kepala sekolah.

Kunjungan Wamenaker RI dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti gedung LPP Aero Astra Akademia dan Gedung Lampung Motor Training Centre.

Wamenaker juga berkesempatan membuka kontes Mekanik SMK Lampung Motor ke VIII yang diikuti 130 siswa dari 33 Sekolah tingkat SMK yang berasal dari 8 kabupaten di Provinsi Lampung yang berlangsung di gedung Lampung Motor Training Centre dan membuka pelatihan Barista bagi 78 siswa siswi dari 21 Sekolah tingkat SMK dari 7 kabupaten di Lampung.

Baca Juga  DPT Capai 344.903, Pesawaran Siap Sambut Pemilu 2024

Dalam kunjungan ke Kampus Aero Astra Akademia dan Lampung Motor Training Centre, Afriiansyah Noor didampingi Kadisnaker Provinsi Lampung Agus Nompitu, dengan disambut oleh Ahmad Suharyo Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemda Kabupaten Tulang Bawang dan Ivan Septianto Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tulang Bawang.

Turut menyambut Joko Santoso mewakili Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Yenny Nugraheni Sekretaris Dinas Pendidikan Tulang Bawang, Sukerdi Kabid Penempatan dan Perluasan Naker Tulang Bawang dan Denny Primawan Direktur LPK Aero Astra Akademia.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan