Lampung Berpotensi Dilanda Hujan Saat Pencoblosan

Lampung Berpotensi Dilanda Hujan Saat Pencoblosan
Lampung Berpotensi Dilanda Hujan Saat Pencoblosan. Foto Ilustrasi

Bandarlampung – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, ada 25 provinsi yang berpotensi dilanda hujan sedang hingga lebat pada hari pencoblosan Pemilu 2024, Selasa (13/2/2024) hingga Kamis (15/2/2024). 

Dikutip dari siaran pers BMKG, Senin (12/2/2024), salah satu wilayah provinsi yang bakal diguyur hujan tersebut, adalah Lampung. Cuaca pada hari pemungutan suara, Rabu (14/2/2024), diprediksi berawan pada pagi-siang hari dan berpotensi hujan saat siang menjelang sore. 

Bacaan Lainnya

Atas prakiraan cuaca tersebut, BMKG mengimbau para pihak terkait untuk memastikan kapasitas infrastruktur dan sistem tata kelola sumber daya air, agar siap mengantisipasi peningkatan curah hujan.

“Saat periode tersebut diprakirakan kondisi cuaca cukup dinamis, sehingga perlu menjadi perhatian masyarakat,” kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Guswanto.

Terpisah, BMKG Stasiun Meteorologi Radin Inten Lampung, juga mengeluarkan prakiraan cuaca pada pekan Pemilu 2024 atau seminggu ke depan.

Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Meteorologi Lampung, Rudi Harianto mengatakan, pada seminggu ke depan sebagian besar wilayah Lampung akan berawan hingga hujan pada sore hari.

Berikut wilayah yang berpotensi hujan lebat pada 12-18 Februari 2024:

Senin, 12 Februari 2024

Waspada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada pagi hari di wilayah Pesisir Barat. Siang dan sore hari di wilayah Pesisir Barat, Lampung Barat, Tanggamus, Pesawaran, dan Pringsewu. 

Baca Juga  Provinsi Bali Pusat Jual Beli Ginjal Internasional

Malam hari di wilayah Pesisir Barat, Lampung Barat, Tanggamus, Pesawaran, Pringsewu, Bandarlampung, Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Utara, Lampung Tengah, Metro. 

Dini hari di wilayah Pesisir Barat, Tanggamus, Pesawaran, Bandarlampung, Lampung Selatan, Lampung Timur, dan Metro.

Selasa, 13 Februari 2024

Waspada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada pagi hari di wilayah Lampung Selatan, dan Pesisir Barat. Siang dan sore hari di wilayah Pesisir Barat, Lampung Barat, Lampung Utara, Tanggamus, Pesawaran, dan Pringsewu. 

Malam hari di sebagian besar wilayah Lampung. Dini hari di wilayah Pesisir Barat, Tanggamus, Pesawaran, Pringsewu, Bandarlampung, Lampung Selatan, Metro, Lampung Timur, dan Lampung Tengah.

Rabu, 14 Februari 2024

Waspada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada pagi hari di wilayah Pesisir Barat, Pesawaran, dan Lampung Selatan. Siang dan sore hari di wilayah Pesisir Barat, Lampung Barat, Tanggamus, Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Pesawaran, Pringsewu, Bandarlampung, Lampung Selatan, Lampung Timur, Metro. Malam dan dini hari di sebagian besar wilayah Lampung.

Kamis, 15 Februari 2024

Waspada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada pagi hari di wilayah Mesuji. Siang dan sore hari di wilayah Pesisir Barat, Tanggamus, Lampung Barat, Way Kanan, Lampung Utara, Pesawaran, Pringsewu, Mesuji, Tulangbawang, Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Bandarlampung. 

Baca Juga  Pemilu 2024, Tim Kesehatan Polda Lampung Pastikan Personel Siap Tempur

Malam hari di sebagian besar wilayah Lampung. Dini hari di wilayah Way Kanan, Tulangbawang Barat, Tulang Bawang, Mesuji, Lampung Tengah, Lampung Timur, Metro, Lampung Selatan, Pesisir Barat, Tanggamus, dan Pesawaran.

Jumat, 16 Februari 2024

Waspada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada pagi hari di wilayah Pesisir Barat, Pesawaran, Tulangbawang, Lampung Timur, Mesuji, dan Lampung Selatan. 

Siang dan malam hari di sebagian besar wilayah Lampung. Dini hari di wilayah Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Pesawaran, Lampung Selatan, Metro, Lampung Timur, Bandarlampung, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji.

Sabtu, 17 Februari 2024

Waspada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada pagi hari di wilayah Lampung Timur. Sore hari di wilayah Mesuji, Tulangbawang. 

Malam hari di wilayah Mesuji, Tulangbawang, Lampung Timur, Lampung Selatan, Lampung Tengah. Dini hari di wilayah Lampung Timur, Lampung Selatan, dan Lampung Tengah.

Minggu, 18 Februari 2024

Waspada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada pagi hari di wilayah Lampung Timur. Sore hari di wilayah Pesisir Barat, Lampung Barat, Way Kanan, Lampung Utara, Pringsewu, Pesawaran, dan Tanggamus. 

Malam hari di wilayah Pesisir Barat, Lampung Barat, Way Kanan, Lampung Utara, Pringsewu, Pesawaran, Tanggamus, Bandarlampung, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Tulangbawang Barat, Mesuji, dan Tulangbawang. 

Dini hari di wilayah Pesisir Barat, Tanggamus, Pesawaran, Bandarlampung, Lampung Selatan, dan Lampung Timur. (*)

Pos terkait