Rekapitulasi Pemilu 2024, Kapolres dan KPU Tubaba Gelar Rapat Strategis

Rekapitulasi Pemilu 2024, Kapolres dan KPU Tubaba Gelar Rapat Strategis
Rekapitulasi Pemilu 2024, Kapolres dan KPU Tubaba Gelar Rapat Strategis. Foto Istimewa

Panaragan – Kapolres AKBP Ndaru Istimawan dan Ketua KPU Kabupaten Tulangbawang Barat, Yudi Agusman, menggelar rapat koordinasi intensif dengan beberapa instansi terkait guna menyusun persiapan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dalam Pemilu tahun 2024. 

Rapat yang digelar pada Selasa (27/02/2024) ini dihadiri oleh Forkopimda, Bawaslu, dan instansi serta lembaga pendukung lainnya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan, menjelaskan bahwa rapat ini memainkan peran kunci dalam memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan rekapitulasi. 

Baca Juga  Dana Desa Tiyuh Marga Jaya Indah Terindikasi Jadi Ajang Korupsi

“Kami menerima banyak masukan, terutama dalam hal keamanan dan teknis pengamanan untuk mengantisipasi potensi kerawanan selama kegiatan rekapitulasi di tingkat Kabupaten,” ungkap Ndaru.

Rencananya, pelaksanaan pengamanan Rapat Pleno akan melibatkan 150 Personel Gabungan Pengamanan oleh Personel TNI, Polri, Pol PP, dan Linmas. 

Ndaru menjelaskan metode pengamanan, termasuk penggunaan pintu masuk VVIP dan pintu masuk tamu undangan dengan pengamanan khusus, serta penyediaan ruang tamu undangan dengan layar monitor untuk memastikan keteraturan dan keamanan acara.

Baca Juga  Akhir Masa Jabatan, Parosil dan Hasnurin Bagikan Insentif dan Seragam Sekolah

“Kami juga akan membentuk tim escape untuk pengamanan dokumen dan para Komisioner,” tambah Ndaru.

Ketua KPU Tubaba Yudi Agusman, menambahkan bahwa kegiatan rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten ini akan berlangsung mulai tanggal 29 Februari 2024 hingga batas akhir tanggal 3 Maret 2024. 

Untuk menghindari keramaian, pihaknya akan menyusun jadwal rekapitulasi per kecamatan.

“Dengan kerjasama yang selama ini dibangun antara KPU dan Forkimda serta instansi terkait lainnya, kami berharap dapat memperlancar proses Pemilu 2024 di Kabupaten Tulang Bawang Barat,” tutup Yudi.(*)

Pos terkait