Delapan Bakal Calon Rektor Unila Paparkan Visi Misi

Pemaparan visi dan misi bakal calon Unila/Dok.Unila

BANDAR LAMPUNG – Delapan kandidat calon Rektor Universitas Lampung (Unila) memulai rangkaian penyampaian visi misi di hadapan sivitas akademika Kampus Hijau, Rabu (7/12/2022).

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unila pun terpilih sebagai lokasi perdana.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unila Prof. Abdurrahman mengatakan, agenda ini merupakan wadah bagi para calon pemimpin Unila ke depan untuk bersosialisasi. Terutama menyosialisasikan visi, misi, dan program kerja untuk membangun Unila dalam empat tahun periode kepemimpinan selanjutnya.

“Kegiatan ini bersifat terbuka bagi warga kampus agar mengenal calon pemimpin mereka. Tidak hanya paparan para bakal calon rektor, ini juga momen bagi sivitas akademika menyampaikan aspirasi mereka,” ujarnya,

Baca Juga  Air Bah Kembali Rendam Simpang Pematang

Bakal calon Rektor Unila Prof. Asep Sukohar mendapat kesempatan pertama menyampaikan paparan. Ia mengatakan ingin mentransformasi ekosistem unggul Unila yang bermartabat, berdaya saing melalui kolaborasi dan inovasi menuju Indonesia emas 2045.

Selanjutnya Dr. Ayi Ahadiat yang mendapat kesempatan kedua memaparkan komitmennya untuk menjadikan Unila sebagai perguruan tinggi berkelas dunia dengan sistem inovasi yang kuat, serta solutif terhadap permasalahan daerah, nasional, dan dihormati di tingkat global.

Menjadikan perguruan tinggi bermartabat, berkarakter, dan unggul menjadi tema utama pemapar ketiga Prof. Hamzah.

“Dengan daya saing, nalar yang kritis, merdeka dan berjejaring secara nasional maupun global dalam tatanan moral dan kearifan lokal,” ujarnya.

Selanjutnya Prof. Lusmeilia dalam kesempatannya mengatakan ingin membawa Unila menjadi center of excellence di tingkat nasional dan internasional sebagai institusi yang kuat berdasarkan nilai-nilai luhur budaya nasional dan Pancasila.

Baca Juga  DRL dan DML Peringati Hari Tani, IKABH Dampingi Demonstran

Bakal calon berikutnya Prof. Murhadi mengusung visi menjadikan Unila sebagai institusi berkinerja spektakuler, unggul, dan berdaya saing nasional maupun global.

Selanjutnya Dr. Nairobi dalam visinya ingin mewujudkan Unila menjadi perguruan tinggi mandiri, unggul, dan berdaya saing global sehingga berkontribusi bagi industri dan masyarakat dunia.

Sementara itu bakal calon rektor Dr. Marselina dan Prof. Suharso, pada hari ini berhalangan hadir dan akan menyosialisasikan visi misi sesuai jadwal kunjungan berikutnya.

Untuk diketahui, sosialisasi di tahap penyaringan akan dilakukan selama enam hari mulai 7 hingga 14 Desember 2022 dengan menghadirkan perwakilan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dari delapan fakultas sebagai audiens.(*/NCA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan