Pangdam IV Diponegoro Dampingi Presiden RI dan Presiden UEA Resmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed dan Groundbreaking Islamic Center di Kecamatan Banjarsari, Kota Solo/Istimewa

SOLO – Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dampingi Presiden Joko Widodo dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan resmikan Masjid Raya Sheikh Zayed dan Groundbreaking Islamic Center di Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Senin (14/11/2022).

Mengerahkan sebanyak 1.884 personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait, pada kegiatan tersebut Pangdam bertindak sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) PAM VVIP kunjungan kepala negara tersebut.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Wali Kota Eva Dwiana Hadiri Kompas 100 CEO Forum Ke-13

Disambut ribuan pelajar yang mengibarkan bendera Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA), setibanya di lokasi Presiden Jokowi dan Putra Mahkota sekaligus sebagai Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan langsung melaksanakan salat sunnah dan doa.

Dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh kedua kepala negara tersebut. Sebagai acara penutup kedua kepala negara tersebut melakukan penanaman Pohon Sala dilanjutkan foto bersama.

Baca Juga  Pringsewu Raih Anugerah Paralegal Justice Award 2024 Untuk Sejumlah Kategori

Diketahui, Masjid Raya Sheikh Zayed Solo mampu menampung 10.000 jemaah dan juga dilengkapi berbagai fasilitas meliputi perpustakaan, ruang pengelola, ruang transit VIP, ruang wudhu, kamar mandi (toilet), hingga ruang terbuka hijau.

Masjid yang dibangun dengan dana Rp 300 miliar tersebut merupakan simbol persahabatan dua negara muslim terbesar di dunia dan merupakan hadiah dari Presiden Uni Emirat Arab untuk Indonesia. Uniknya Masjid tersebut merupakan sebuah replika dari Masjid Raya Syeikh Zayed yang ada di Abu Dhabi.(SAN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan