Bupati Dawam Lepas Keberangkatan Haji Kloter 2 di Islamic Center Sukadana

Lampung Timur – Bupati Lampung Timur, H.M. Dawam Rahardjo dan Kankemenag kabupaten Lampung Timur melepas keberangkatan kloter ke dua jemaah calon haji Kabupaten Lampung Timur tahun 1445 H/2024 M di Aula Islamic Center Sukadana, jumat (24/5/2024).

Bupati melepas keberangkatan jemaah calon haji kloter 30JKG pada pukul 05.00 WIB dengan jumlah 385 orang jemaah didampingi 7 petugas kloter dan PHD.

Selain Bupati, nampak hadir pula Forkopimda, Kepala Kankemenag, H. Indrajaya, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, jajaran Kepala Badan, Dinas, Kantor, dan Bagian, serta para Kepala KUA se-Kabupaten Lampung Timur.

Baca Juga  Pemprov Lampung Tindaklanjuti Arahan Pemerintah Pusat Pada Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

Dalam kesempatan itu, Bupati juga berpesan agar para jemaah dapat menjaga kesehatan masing-masing. “Dengan iringan doa seluruh masyarakat Lampung Timur, kami turut mendoakan agar perjalanan para jemaah calon haji bisa berjalan dengan aman dan sampai tujuan dengan selamat, serta diberi kesehatan, kemudahan untuk beribadah dengan khusyuk dan menjadi haji mabrur”, begitu do’anya yang diamini seluruh jemaah haji.

Sebagaimana diketahui, bahwa kloter 30 JKG ini merupakan kloter ke dua Lampung Timur dari dua kloter yang jemaahnya utuh berasal dari Lampung Timur, dan satu kloter selanjutnya merupakan kloter gabungan dengan calon jemaah haji dari Kabupaten lain.

Baca Juga  Setelah 30 Hari Mahasiswa KKN UTB Lampung di Desa Lematang, Kembali Ke Kampus

Kakankemenag Lampung Timur, H.Indrajaya menjelaskan bahwa hal tersebut bukanlah kendala, namun justru sebuah dinamika indahnya ibadah haji, bisa berbaur dengan jemaah dari daerah lain dalam perjalanan dan selama ibadah di tanah suci.

“Tapi hal itu tidak menjadi persoalan karena jemaah calon haji bukan hanya dari kabupaten Lampung Timur saja tapi seluruh Indonesia akan berkumpul di tanah suci”, terang Indrajaya pungkas nya(eka)

Pos terkait