Unik, Begini Cara SMPN 43 Bandar Lampung Semarakkan HGN dan HUT PGRI Ke-77

Semarak Hari Guru Nasional (HGN) 2022 dan HUT PGRI ke-77 di SMPN 43 Bandar Lampung/NCA

BANDAR LAMPUNG – SMP Negeri 43 Kota Bandar Lampung, menggelar kegiatan bertukar kado, pemilihan guru terfavorit, pembacaan puisi dari siswa, hingga makan nasi tumpeng bersama dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2022 dan HUT PGRI ke-77.

“Alhamdulillah semua berbahagia dan bergembira pada hari ini,” ujar Kepala SMPN 43 Kota Bandar Lampung, Rohaida, Jumat (25/11/2022).

Bacaan Lainnya

Rohaida menyampaikan, untuk menjaga kekompakan, para guru saling bertukar kado satu sama lain.

“Kepala sekolah, PNS, honor dan PPPK tidak ada yang dibeda-bedakan, karena harga kadonya sama dan terpenting makna kebersamaannya makin melekat,” ucap dia.

Baca Juga  Soal Illegal Logging, Suasana Register 38 Makin MemanasĀ 

Selain bertukar kado, para guru juga berbaris untuk dipilih oleh para siswa menjadi guru terfavorit di SMPN 43 Kota Bandar Lampung, lalu para siswa juga memberikan bingkisan kado untuk guru yang terpilih.

“Ada tiga guru yang saya menjadi guru terfavorit, atas pemilihan para siswa dan dewan guru. Yang terpilih adalah guru mata pelajaran bahasa Inggris, seni budaya dan agama Islam,” kata dia.

Dan terakhir, setelah siswa membacakan puisi yang begitu menyentuh hati para guru, kegiatan memperingati Hari Guru Nasional 2022 dan HUT PGRI ke-77 ditutup dengan makan nasi tumpeng bersama.

Baca Juga  Semarak HUT Haluan Lampung Group ke-11, Puluhan Pemancing Bersaing di Telaga Mas

“Perjuangan 77 tahun merupakan perjuangan yang luar biasa dapat mendidik generasi emas anak bangsa tanpa pernah mengeluh dan pantang menyerah,” kata Rohaida di sela-sela makan nasi tumpeng bersama.

Rohaida berharap, guru dapat tetap memperjuangan dalam mencerdaskan anak bangsa serta tetap menjadi pahlawan tanpa jasa demi menjadi ladang amal ibadah di dunia.

“Semoga ke depan, guru dapat mewujudkan harapan semua orang tua menjadikan peserta didik yang sholeh dan sholehah serta berkarakter untuk mejadikan pemimpin yang hebat, namun tetap amanah sesuai dengan fitrahnya,” harap dia.(NCA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan