Warga Rentan di Kampung Tiuh Balak II Terima Kucuran BLT

Warga Rentan di Kampung Tiuh Balak II Terima Kucuran BLT
Warga Rentan di Kampung Tiuh Balak II Terima Kucuran BLT. Foto Istimewa

Way Kanan – Pemerintah Kampung Tiuh Balak II telah memulai penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp900 ribu kepada warga yang membutuhkan, sebagai upaya membantu mereka yang terdampak secara ekonomi. 

Dana bantuan ini berasal dari Dana Desa (DD) dan diharapkan dapat memberikan bantuan finansial kepada keluarga-keluarga rentan di daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

Salah satu penerima BLT, Masdalena, seorang janda dengan penghasilan tidak tetap, telah menerima bantuan tersebut secara langsung di kantor Kampung Tiuh Balak II. 

Baca Juga  Cek Pos Pam dan Pos Yan Polres Tanggamus, Kapolda Lampung Beri Pesan Ini

Masdalena, yang mengandalkan pekerjaan serabutan dan bertani untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, merasa sangat terharu ketika menerima bantuan tersebut. 

Dalam kondisi sulit yang dihadapinya, bantuan ini menjadi angin segar bagi Masdalena untuk memenuhi kebutuhan mendasar sehari-hari.

Camat Gunung Labuhan, Syaidan, secara simbolis menyerahkan BLT DD kepada Masdalena di kantor kampung, dan ungkapan terima kasih dari Masdalena tak terbendung. 

“Saya sangat membutuhkan uang untuk beli bahan makanan. Terima kasih banyak kepada Pak Camat dan Kepala Kampung Tiuh Balak II serta jajarannya yang memberikan bantuan ini tanpa potongan sedikit pun,” ucap Masdalena, Kamis, 18 April 2024.

Baca Juga  Banten Mulai Waspada: Aktivitas Anak Krakatau Makin Meningkat

Sementara, Kepala Kampung Tiuh Balak II, Awaludin, menjelaskan bahwa Masdalena adalah contoh warga yang gigih dalam mencari nafkah, dengan mengandalkan kebun dan pekerjaan serabutan sebagai mata pencahariannya. 

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban Masdalena dan keluarganya, serta semoga beliau selalu sehat dan dilindungi Allah SWT,” tutur Awaludin.

Bantuan BLT DD ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan di Kampung Tiuh Balak II.(Med)

Pos terkait