Banjir di Semaka, Satgas RAPI dan Polres Tanggamus Bantu Warga Terdampak

KOTAAGUNG – Pasca banjir melanda Kecamatan Semaka, jajaran Satgas RAPI Wilayah 03 Tanggamus dan satlantas Polres setempat bergerak cepat bersama instansi terkait melakukan pengaturan arus lalu lintas baik dari arah Pesisir Barat maupun sebaliknya.

Pasalnya disejumlah jalan yang tergenang air belum dapat dilalui oleh kendaraan, sehingga pengaturan dipusatkan di Pekon Sri Purnomo Kecamatan Semaka. Dimana itu merupakan jalur alternatif dari arah Pesisir Barat maupun sebaliknya untuk bisa melintas.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Wuzz, Ditebas Sajam Tangan Pria Paruh Baya Putus

Selain itu, Satlantas Polres Tanggamus memberikan himbauan serta informasi untuk para pengendara yntuk tetap berhati hati ketika melintasi jalur alternatif yang sedang terendam banjir.

Kapos Kotaagung Aipda Hendra Darmawan mengatakan, personil Sat Lantas Polres Tanggamus langsung bergerak cepat ke lokasi titik banjir.

“Kami bersama instansi terkait serta masyaraka bahu membahu melakukan pengaturan dan pembersihan dimulai dari yang ringan,” kata Aipda Hendra Darmawan di dampingi Briptu Tedi Sutrisno, Jumat (14/10/2022).

Baca Juga  Bupati Dendi Minta Bantuan Pusat Atasi Banjir di Pesawaran

Aipda Hendra Darmawan juga meminta masyarakat mematuhi arahan petugas di lapangan khususnya kendaraan yang akan melintasi jalur alternatif. Pasalnya, jalur alternatif sedang terendam air dengan ketinggian air di jalan kurang lebih sekitar 45 cm.

Sementara, satgas korlap Rapi Wilayah 03 Tanggamus Lokal 02 Kota Agung, Johan Prayoga mengungkapkan, pihaknya bergerak cepat ke lokasi banjir dan melaksanakan pembersihan material untuk membantu warga sekitar dan penguna jalan.(TON/BAS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan