Sulpakar Dikritik, Pak Jalannya Diperbaiki Dong!

Pj Bupati Kabupaten Mesuji, Sulpakar/Istimewa

MESUJI – sebanyak 18 Guru Mengabdi asal Kota Metro selesai menunaikan tugasnya di Kabupaten Mesuji. Mereka kagum dengan kegigihan guru-guru di Mesuji.

Sebelum berangkat pulang, mereka menitip pesan kepada Bupati Sulpakar, “Pak, jalannya diperbaiki dong agar teman-teman guru kami di sini bisa pergi mengajar dengan nyaman dan lancar.”

Bacaan Lainnya

Diketahui 18 Guru Mengabdi asal Kota Metro tersebut sudah bertugas sejak 2 Oktober sampai 07 Oktober 2022 di lima SMAN Mesuji, yakni SMAN 1 Rawajitu Utara, SMAN 1 Mesuji Timur, SMAN 2 Way Serdang, SMAN 1 Mesuji, dan SMAN 1 Panca Jaya.

Baca Juga  Belasan Buaya di Mesuji Masih Mengancam

Kegiatan Guru Mengabdi adalah program Bapak Gubernur Lampung dan program unggulan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung. Program Guru Mengabdi bertujuan agar guru di kota bisa mengetahui keadaan pendidikan di desa.

Kritik para Guru Mengabdi itu disampaikan saat acara pelepasan kembalinya guru itu ke kota asalnya.

Suparni, HD,M.Pd, Ketua MKKS SMA Kota Metro mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan teman sejawat guru Mesuji yang ia nilai telah menerima Guru Mengabdi asal Kota Metro dengan baik.

Baca Juga  Jokowi Datang, Cuaca Sekitar Rumbia dan Bandar Lampung Jumat Cerah

Ucapan yang sama juga disampaikan Dra. Siti Erlina. Guru SMAN 1 Metro ini sempat merasakan bertugas selama tujuh hari di SMAN 1 Rawajitu Utara.

Ia mengaku merasakan suasana yang sangat berbeda saat selama menjadi Guru Mengabdi di Mesuji.

“Akhirnya kami baru tahu betapa sabar dan gigihnya guru-guru di sini. Kami salut dan bangga dengan semangat teman-teman di sini,” ujarnya memuji.

Ibu Siti Erlina mengaku bisa merasakan kegigihan itu setelah ia melihat langsung buruknya infrastruktur jalan di Rawajitu.

“Jalanya ekstrim ya. Tapi kami yakin Pak Bupati Sulpakar akan cepat membereskannya,” pungkasnya.(IWA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan