BRI Beri Beasiswa ke 1.800 Anak Berprestasi di Desa BRILiaN Lampung dan Bengkulu

BRI Beri Beasiswa ke 1.800 Anak Berprestasi di Desa BRILiaN Lampung dan Bengkulu
BRI Beri Beasiswa ke 1.800 Anak Berprestasi di Desa BRILiaN Lampung dan Bengkulu. Foto Istimewa

Bandarlampung – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI (BBRI) menyalurkan dana pendidikan atau beasiswa untuk 1.800 anak berprestasi di Desa BRILiaN bersamaan dengan momen peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

BRI melalui Regional Office BRI Bandar Lampung menyalurkan dana pendidikan atau beasiswa sebesar Rp.5 Juta per anak untuk 75 anak berprestasi di Desa BRILian di Provinsi Lampung dan Bengkulu.

Bacaan Lainnya

Ini menjadi momentum percepatan mendorong kemajuan Indonesia, tak terkecuali dalam hal pemerataan di sektor pendidikan demi terciptanya generasi penerus bangsa yang unggul.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan. Bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Desa BRILiaN karena telah menjadikan BRI sebagai bank utama bertransaksi dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  Pengurus DPW dan DPD Rekan Anies se-Lampung Resmi Dilantik

Adapun bentuk bantuan berupa dana tabungan yang diperuntukkan sebagai penunjang segala aktivitas belajar mengajar, seperti perlengkapan dan seragam sekolah. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Regional CEO BRI Bandar Lampung, Bernadi Kurniawan bahwa pendidikan merupakan salah satu fondasi kemajuan bangsa.

Regional Office BRI Bandar Lampung, menyalurkan dana pendidikan atau beasiswa tersebut untuk 45 anak berprestasi di 3 Desa BRILian di Provinsi Lampung (Desa Krajan, Desa Trimulyo, dan Desa Raman Endra) sedangkan 30 bantuan lagi diberikan kepada anak-anak berprestasi di 2 Desa BRILian di Provinsi Bengkulu (Desa Sindang Jaya dan Desa Arga Jaya).

“Kami berharap bantuan untuk anak-anak berprestasi di Desa BRILiaN ini dapat membuat mereka semakin termotivasi dalam menjalani pendidikan.

“Semoga kedepannya adik-adik dapat menjaga semangat untuk terus belajar, selalu fokus pada tugas sebagai pelajar, dapat beradaptasi di berbagai macam lingkungan, dan pada akhirnya dapat mencapai kesuksesan yang membuat orang-orang di sekitar menjadi sangat bangga,” kata Bernadi.

Baca Juga  Langka Terjadi, Gerhana Matahari Hibrid Terlihat di Lampung 20 April

“Teruslah memberikan inspirasi dan kontribusi terbaik pada lingkungan, masyarakat, agama, dan tentu saja Negara kita tercinta kita ini, Indonesia,” lanjut dia.

Penyerahan beasiswa secara simbolis secara nasional dilakukan Direktur Utama BRI Sunarso kepada 3 perwakilan anak yang diundang langsung ke Kantor Pusat BRI pada saat rangkaian BRILiaN Independence Week 2023, 18 Agustus 2023 lalu.

Kebermanfaatan dari sektor pendidikan yang dibagikan melalui program CSR BRI Peduli tersebut tak sampai di situ, pemberian apresiasi dana pendidikan juga diserahkan untuk seluruh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional dan tenaga pendukungnya. BRI pun secara konsisten memberikan bantuan ini selama 13 tahun berturut-turut.(*)

Pos terkait