Koramil 410-01 Panjang Panen Jagung, Letkol Tri Arto Targetkan Hingga 24 Ton

BANDAR LAMPUNG – Komandan Kodim (Dandim) 0410 Kota Bandar Lampung, Letkol Arm Tri Arto Subagio, melaksanakan panen jagung di Jalan Arif Rahman Hakim, Way Halim, Jumat (14/10/2022).

Untuk diketahui, panen raya tersebut dilakukan di lahan ketahanan pangan Koramil 410-01 Panjang Kodim 0410/KBL.

Bacaan Lainnya

Dandim mengatakan, pihaknya mendapat perintah langsung dari komando untuk mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Baca Juga  164 Bencana Terjadi di Tahun 2022, Timbulkan Kerugian Hingga Rp468 Juta

“Jadi, hari ini kita melaksanan sesuatu yang sangat menggembirakan yaitu panen raya jagung,” katanya.

Hal itu, sambung dia, tentunya merupakan implementasi wujud nyata dari instruksi atau program pimpinan TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk mengoptimalkan lahan tidur yang ada di wilayah.

“Alhamdulilah, hari ini kita sudah menuai hasilnya,” sambungnya

Ia menjelaskan, untuk di wilayah Kodim 0410/KBL sendiri ada tujuh lokasi tersebar yang keseluruhannya ditanami pohon jagung.

Baca Juga  Inflasi di Lampung Catat Rekor Tertinggi

“Hari ini kita melaksanakan panen jagung di wilayah Koramil Panjang. Ke depan, masih menunggu waktu panen di enam lokasi lagi,” jelas Tri Arto.

Menurut Dandim, hasil panen tersebut sangat memuaskan dengan capaian hasil yang baik dan maksimal.

“Dengan lahan seluas 2,5 hektar diperkirakan hasilnya bisa mencapai 23 sampai dengan 24 ton, karena ini masih dalam proses panen dan hasilnya nyata terlihat dan tentunya ini akan bermanfaat untuk masyarakat di wilayah Koramil 410-01 Panjang,” tutupnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan