Sambangi Danau Hijau, Alumni MTSN 1 Kotaagung Bantu Pulihkan Sektor Wisata

KOTAAGUNG – Puluhan peserta yang merupakan alumni angkatan 1991 MTS Negeri 1 Kotaagung, mengikuti kegiatan temu sahabat yang dipusatkan di Danau Hijau, Kecamatan Ulubelu, Pekon Pagar Alam, Minggu (16/10/2022).

Kegiatan ini sekaligus untuk memulihkan hingga mempromosikan sektor pariwisata Kabupaten Tanggamus karena dampak pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kami merasa terpanggil bersama teman-teman MTSN 1 Kotaagung. Karena dampak dari pandemi ini, jadi kami memilih Danau Hijau. Kami semua cinta sama Tanggamus,” ujar Miskiah, alumni MTSN 1 Kotaagung angkatan 1991.

Baca Juga  Jamaah Umroh asal Tanggamus Hilang di Madinah, Agen Travel Enggan Tangung Jawab?

Menurut dia, Kabupaten Tanggamus merupakan salah satu daerah di Provinsi Lampung yang memiliki begitu banyak potensi dan objek wisata menarik.

Terlebih, sambungnya, Tanggamus merupakan nama yang diambil dari salah satu gunung, yaitu Gunung Tanggamus, dan mulai berdiri pada tanggal 21 Maret 1997 di Lampung.

Selain itu, fasilitas yang tersedia di Danau Hijau juga cukup lengkap, mulai dari sepeda air, cafe, tempat ibadah, hingga live musik.

“Disini teman-teman bisa berkaraoke ria, ada saung-saung yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga, berswafo, sampai dengan pemandangan danau yang asri,” jelasnya.

Baca Juga  Sopir Mobil Box Ditemukan Meninggal Dunia di Jalan Lintas Barat Tanggamus

“Kami juga sengaja kesini sambil mengadakan arisan. Untuk kenyamanan dan keamanan, alhamdulillah sudah sangat baik. Danau Hijau ini masih sangat asri dan alami dengan udara yang juga sejuk,” kata dia lagi.

Diketahui, alumni MTSN 1 Kotaagung angkatan tahun 1991 adalah suatu perkumpulan anak-anak SMP yang tetap erat menjalin persahabatan.

Hingga kini, komunikasi dan silaturahmi yang sudah 31 tahun tetap terjalin lewat pertemuan satu bulan sekali.

Tempatnya pun berpindah-pindah untuk mempromosikan potensi wisata Kabupaten Tanggamus dan Provinsi Lampung.(TON/BAS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan