Wali Kota Metro Dukung Lentera Putih Bersinar Menuju Zero Narkoba 2025

Wali Kota Metro Dukung Lentera Putih Bersinar Menuju Zero Narkoba 2025
Wali Kota Metro Dukung Lentera Putih Bersinar Menuju Zero Narkoba 2025. Foto Very

Metro – Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin, memberikan dukungan penuh kepada Yayasan Rehabilitasi Narkoba Lentera Putih Bersinar dalam upaya menuju Kota Metro bebas narkoba pada tahun 2025. 

Dukungan tersebut disampaikan saat menerima audiensi dari pengurus Yayasan, yang dipimpin oleh Benny Mangkunegara, bersama dengan Pembina Lentera Putih Bersinar, Senin (12/2/2024) di ruang kerja walikota.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Wahdi menyambut niat baik untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan lembaga sejenis, menciptakan kerjasama yang kuat untuk mencapai target narkoba zero di Kota Metro. 

Baca Juga  DPC AWPI Metro Terima 3 Mahasiswa PPL KPI IAIN Metro

Dalam audiensi tersebut, pihak Kesbangpol dan Dinas Kesehatan Kota Metro juga turut memberikan laporan tentang keberadaan Yayasan dan kegiatan rehabilitasi di RSUD A Yani, 4 puskesmas, serta lembaga anti-narkoba lainnya di Kota Metro.

Wahdi menyatakan kebanggaannya terhadap kehadiran Lentera Putih Bersinar dan lembaga rehabilitasi narkoba lainnya.

“Pemerintah akan terus memperhatikan keberadaannya untuk mencapai Kota Metro bebas narkoba pada tahun 2025,” ungkapnya.

Selanjutnya, Wahdi menekankan pentingnya melaporkan kegiatan lembaga tersebut berdasarkan data. 

Ia juga meminta pihak Kesbangpol untuk memberikan panduan kegiatan yang dapat mendukung upaya rehabilitasi pengguna narkoba. 

Baca Juga  Logistik Telah Tiba, KPU Metro Berharap Sukses Tanpa Golput

Menurutnya, perhatian terhadap warga Kota Metro, terutama yang menerima bantuan dana, harus dapat dipertanggungjawabkan karena dana tersebut berasal dari masyarakat.

“Dana tersebut adalah dana masyarakat dan harus diberitahu kembali kepada masyarakat,” tegas Wahdi.

Wahdi menambahkan bahwa tidak ada alasan untuk tidak memperhatikan lembaga-lembaga yang berusaha menyelamatkan anak bangsa dari ancaman dan bahaya narkoba. 

Namun, ia juga menekankan pentingnya pelaporan rutin terkait kegiatan lembaga agar Pemerintah Kota Metro dapat merancang program yang benar-benar dibutuhkan dan dapat dijalankan.(Ver) 

Pos terkait