Polres Waykanan Gelar Salat Idul Fitri dan Doa Bersama

Polres Waykanan Gelar Salat Idul Fitri dan Doa Bersama
Polres Waykanan Gelar Salat Idul Fitri dan Doa Bersama. Foto Istimewa

Waykanan – Polres Waykanan menggelar salat Idul Fitri 1445 H/2024 M di lapangan Mako Polres setempat pada Rabu (10/04). 

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Waykanan AKBP Pratomo Widodo beserta keluarga, Ketua Bhayangkari Ade Pratomo Widodo, pejabat utama, Kapolsek, seluruh anggota beserta keluarga, dan masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kapolres Waykanan, AKBP Pratomo Widodo, menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh personel dan masyarakat Kabupaten Waykanan dengan penuh suka cita. 

Baca Juga  Pj Bupati Barsel Dianugerahi Gelar Kehormatan KRT

“Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ucap Kapolres.

Momen Idul Fitri juga disemarakkan dengan ceramah dari Ustad H Abud Nursyihab yang mengusung tema “Idul Fitri Menebar Maaf Dan Membangun Kebersamaan”.

Dalam ceramahnya, Ustad Abud Nursyihab menekankan pentingnya memberi dan meminta maaf sebagai bentuk sikap yang dianjurkan oleh Allah SWT. 

“Meminta maaf adalah perbuatan yang paling mulia, sedangkan memberi maaf lebih mulia di mata Allah,” ujar Ustad Abud Nursyihab.

Baca Juga  Dandim 0736 Batang Rampungkan Program RTLH Warga

Dia juga menegaskan bahwa saling memberi maaf dan memaafkan merupakan ciri orang yang bertaqwa. 

Sikap ini, menurutnya, sangat dianjurkan untuk menjaga hubungan silaturahmi dengan keluarga, tetangga, dan masyarakat sekitar.

Salat Idul Fitri dan ceramah yang dipimpin oleh Ustad Abud Nursyihab diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan kebahagiaan seluruh umat muslim di Kabupaten Waykanan serta seluruh Indonesia.(Med)

Pos terkait