Permala Gelar Mudik Gratis, Ringankan Biaya Mahasiswa Lampung di Jakarta

Permala Gelar Mudik Gratis, Ringankan Biaya Mahasiswa Lampung di Jakarta
Permala Gelar Mudik Gratis, Ringankan Biaya Mahasiswa Lampung di Jakarta. Foto Istimewa

Jakarta – Persatuan Mahasiswa Lampung (Permala) Jakarta menggelar acara pelepasan mudik bersama atau yang dikenal sebagai Mulang Jejamo di Asrama Mahasiswa Lampung Jakarta, Jakarta Timur, pada 5 April 2025. 

Acara tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk meringankan biaya mahasiswa asal Lampung yang berada di Jakarta dalam perjalanan mudik saat menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Permala Jakarta, Ahmad Sopian, yang menjabat periode 2023-2025, menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan ini. 

Baca Juga  Pocadi Satlantas Batang Diresmikan, Gugah Minat Baca Masyarakat

Di antaranya adalah Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Kepala Badan Penghubung Provinsi Lampung di Jakarta, Yuda Sukma Rina, serta Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, yang diwakili oleh Staf Khusus yaitu Slamet Nur Ahmad Efendi dan Umar Ahmad.

Sopian juga menyampaikan rasa syukur karena pada tahun ini Pemerintah Provinsi Lampung telah menyediakan fasilitas mudik gratis untuk warga Lampung yang ingin pulang kampung. 

Hal ini juga didukung oleh berbagai tokoh masyarakat Lampung yang masih peduli terhadap mahasiswa dan masyarakat Lampung yang berada di perantauan.

“Dengan adanya kegiatan mudik bersama/Mulang Jejamo ini, tidak ada biaya yang dibebankan kepada para pemudik. Kami berharap melalui program ini, para pemudik dapat menambah kebahagiaan mereka saat bertemu dengan keluarga di rumah, sehingga melengkapi kebahagiaan dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri,” ujar Sopian dalam keterangan persnya di Jakarta.

Baca Juga  Sekjen FK Persaudaraan Lampung Perantauan Fasilitasi Mudik PERMALA Jakarta

Acara pelepasan mudik bersama ini menjadi wujud nyata dari solidaritas dan kepedulian antarwarga Lampung di Jakarta dalam memeriahkan momen lebaran serta membantu sesama yang membutuhkan. 

Diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk turut serta dalam upaya kemanusiaan dan kepedulian sosial.(*)

Pos terkait