Nanang Ermanto Calon Kuat PDIP, Gandeng Demokrat

Nanang Ermanto Calon Kuat PDIP, Gandeng Demokrat
Nanang Ermanto Calon Kuat PDIP, Gandeng Demokrat. Foto Istimewa

Kalianda – Nanang Ermanto, menjadi salah satu kader PDIP potensial yang akan diusung pada ajang Pilkada Serentak Kabupaten Lampung Selatan 2024 mendatang. Langkah pasti Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto tersebut, dibuktikannya dengan mendfatar kembali di DPC Partai Demokrat.

Informasinya, pada Minggu (5/5/2024), sekitar pukul 12.00 Wib, Nanang mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon bupati Partai Demokrat. Kedatangan Nanang Ermanto ke Sekretariat Partai Demokrat, disambut langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lampung Selatan, Junaidi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulilah. Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, pada siang hari ini kita masih diberikan kesempatan, kesehatan, dan kenikmatan, sehingga bisa hadir ditengah-tengah keluarga Partai Demokrat Lampung Selatan dengan penuh rasa persaudaraan,” ucap Nanang usai menyerahkan formulir pendaftaran.

Bakal calon buparti petahana itu menyatakan rasa terharunya, atas sambutan hangat yang diberikan anggota Partai Demokrat atas kedatangannya itu, dalam rangka mengembalikan berkas pendaftaran sebagai Calon Bupati Lampung Selatan periode 2024 – 2029.

“Saya sebagai calon dan Ketua DPC PDIP Lampung Selatan, merasa terharu sudah diterima dengan baik. Walaupun pemberkasan masih dilakukan,” ujarnya.

Baca Juga  Dugaan Penggelembungan Suara Caleg DPD RI di Lampung: KPU Diimbau Lakukan Audit Forensik

Nanang berharap, pemeriksaan berkas pendaftaran yang diajukannya sebagai Calon Bupati Lampung Selatan dapat berjalan lancar. “Saya mewakili seluruh pengurus. Mohon maaf seluruh PAC se-Lampung Selatan. Badan partai sayap partai. Tadinya saya mau ajak ramai-ramai datang ke sini. Tapi ada yang ngasih masukkan, jangan. Nanti dulu. Ramainya nanti November 2024,” katanya.

Terpenting, kata dia, saling menjaga keamana dan ketertiban. “Alhamdulilah bisa terkordinir dan terkondisikan,” imbuhnya pula.

Pada kesempatan tersebut, Nanang menyinggung saat pengambilan formulir pendaftaran di DPC Partai Demokrat, beberapa waktu lalu. “Waktu itu pas pengambilan berkas, saya tidak hadir. Yang ngambil berkas LO saya. Tapi saya berjanji, saat pengembalian berkas saya hadir. Itu merupakan bukti Integritas saya, sebagai calon pemimpin Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai ini,” ujarnya.

PKS Tutup Pintu

Keinginan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung yang ingin mencalonkan Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim maju di ajang Pilgub Lampung 2024, bisa jadi isyarat jika partai politik ini telah ‘menutup pintu’ kepada parpol lain yang tidak ingin mengusung calon dari PKS.

Baca Juga  MPBI Sambangi DPRD Provinsi Lampung Menuntut Penolakan Perppu Cipta Kerja

Usulan agar Ahmad Mufti Salim maju di ajang Pilgub Lampung 2024 tersebut mengemuka dari rentetan gunjang ganjing kader PKS Lampung sendiri. Selanjutnya, wacana internal itu muncul ketika jajak pendapat yang dilakukan Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS Lampung dilaksanakan, beberapa waktu lalu.

Ketua BP3 DPW PKS Lampung, Aep Saripudin menjelaskan, Ahmad Mufti Salim merupakan satu-satunya kader PKS suku Jawa yang masuk dalam nominasi Bakal Calon Gubernur Lampung.

“Saya kira ini menarik dengan munculnya nama Pak Mufti yang orang Jawa. Sementara kandidat yang muncul saat ini lebih banyak suku Lampung, seperti Arinal Djunaidi, Hanan A. Razak, Rahmat Mirzani Djausal, dan Umar Ahmad,” kata Aep, Minggu (5/5/2024).

Terkait koalisi, Aep menyatakan bahwa kehadiran PKS akan mencukupi untuk berkoalisi dengan satu partai untuk genap 20 persen, dan bisa mengusung pasangan calon kepala daerah.

Nah, untuk dapat mengusung Mufti Salim tersebut, Aep menyebut PKS bisa berkoalisi dengan PKB, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, atau Partai Golkar. “Artinya, kandidat dari partai tersebut (koalisi) dapat berpasangan dengan Ahmad Mufti Salim,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Bandarlampung tersebut. (tim)

Pos terkait