Program Makan Siang dan Minum Susu Prabowo-Gibran Meluncur di Lampung

Program Makan Siang dan Minum Susu Prabowo-Gibran Meluncur di Lampung
Pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran. Foto Istimewa Prabowo Subianto

Bandarlampung – Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, memulai kampanye nasional secara serentak. 

Rangkaian program ini diinisiasi untuk menciptakan kesadaran dan dukungan luas dari masyarakat, menjelang Pilpres 2024.

Bacaan Lainnya

Dalam pembukaan kampanye hari ini Selasa, 28 November 2023, seluruh tim kampanye daerah (TKD) provinsi dan kabupaten kota di seluruh Indonesia, termasuk di Lampung, diberikan instruksi.

Hal tersebut untuk melaksanakan program makan siang dan minum susu bagi anak sekolah dan pesantren, serta distribusi bantuan gizi kepada anak, balita, dan ibu hamil.

Sebagai simbolisasi komitmen, TKD di Lampung akan menyelenggarakan kegiatan membagikan makan siang dan susu dari rumah ke rumah secara serentak dan terkoordinasi. 

Baca Juga  Persaingan Ketat di Dapil 3 Tanggamus: Gerindra Unggul Tipis Atas PPP

Tiga titik yang menjadi sasaran awal di Bandar Lampung, pada Selasa, 28 November 2023 yakni kampung nelayan di Kotakarang, kampung pemulung di Kedamaian, dan kampung buruh di Panjang.

Diharapkan kegiatan ini menjadi dorongan positif, menjadikan program makan siang dan minum susu sebagai prioritas utama bagi seluruh anak sekolah.

“Kami berharap program ini tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada masyarakat Lampung, tetapi juga menciptakan kesan yang mendalam dalam pikiran calon pemilih, menjadikannya faktor kuat untuk memilih pasangan Prabowo Gibran di Pilpres 2024,” kata Deni Ribowo, Juru Bicara TKD Prabowo Gibran Koalisi Indonesia Maju Lampung.

Kegiatan ini akan melibatkan pengurus dan caleg partai koalisi Indonesia Maju, untuk memastikan pelaksanaan yang masif di seluruh wilayah Lampung. 

Baca Juga  Jalur Rumbia, Sempat Diperbaiki Mlehot Lagi: Pusat Turun, Ruas Jalan pun Mulus

Selain program kesejahteraan, sebagai bagian dari rangkaian acara, TKN menggelar doa bersama dan sholawat damai yang dipimpin oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf pada Senin, 27 November 2023, pukul 19.00 WIB.

TKD Provinsi Lampung dan kabupaten kota menyaksikan acara ini secara virtual melalui channel YouTube Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, sorta melalui siaran langsung di TV nasional dan Garuda TV di sekretariat TKD.

“Kami berharap program kesejahteraan dan momen spiritualitas ini dapat menyatukan masyarakat Lampung dalam mendukung visi dan misi pasangan Prabowo-Gibran untuk masa depan yang lebih baik,” ujar Deni Ribowo. 

Kegiatan ini akan dilaksanakan oleh pengurus dan caleg partai koalisi Indonesia Maju, diharapkan dapat terlaksana secara masif di seluruh wilayah Lampung.(*)

Pos terkait